Minggu, 29 Maret 2009

Kehidupan Penulis^^


Senin, 30-03-2009

yuayuayua, Ohayaou Gozaimaz. . .
Selamat pagi para pembaca setia blog Jadul^^
pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas asal-usul serta karakter penulis blog ini. .
mungkil kalian semua bertannya-tanya siapa oreii, siapa dry, dan siapa febry andriyanto itu, ya untuk lebih jelas'a saya akan mendeskripsikan siapa sosok pria tersebut.
Febry Andriyanto adalah dilahirkan di bogor dalam usia kelahiran yang cukup rentan akan keselamatan nyawa bayi pada umumnnya, dia dilahirkan dalam usia kandungan 7 bulan, asal-usul kedua orangtuannya pun memang bisa dibilank cukup lumayan.
Sewaktu dia kecil dia memang terkena paru-paru basah yang lumayan parah, tetapi akan usaha yang di lakukan oleh kedua orang tuannya agar anaknnya sembuh itupun tidak sia-sia. setiap minggu ibunnya selalu menyampatkan diri untuk check-up ke dokter spesialis agar anknnya itu dapat sembuh. dan alhamdulilah pada usia 5 tahun andry (begitulah panggilan orangtuannya kepada sang buah hati) di pastikan sembuh total.
dan ketika itu pada saat kelas 1 sampai dengan kelas 3 Sd andry memang ditinggal oleh kedua orang tuannya, dia ditinggal di JAWA TENGAH, tinggal di tempat nenek'a.
memang sih pada saat itu memang kedua orangtuannya sangatlah sibuk dengan pekerjaannya masing", oleh karena itu dia dititipkan kepada nenk'a. walaupun setiap satu bulan sekali ibu'a selalu menyempatkan diri untuk menjenguknnya meskipun hanya sebentar. dia amatlah disayang oleh kakek dan nenek'a. apa yang ia ingginkan selalu saja dituruti oleh kakek dan nenk'a. memang si kakek dan nenek'a adalah keluarga yang amat terpandang di desa'a.
Andry bersekolah di SD yang kebetulan Kepala Yayasan sekolah tersebut adalah adik dari nenek'a, walaupun ada hubungan saudara ia tidak begitu memanfaatkan situasi tersebut. memang si sejak kecil ia banyak disuakai uleh teman-temannya, ya aku tidak tahu apakah mereka berteman hanya karena aku keren, jiahahhahahhahha
Dia adalah seorang anak yang biasa-biasa saja, dia tidak ingin dianggap Hebat oleh orang" melainkan ia inggin dihargai saja. memang si pada saat itu ia mendapatkan ranking 3 di Sd'a.
walaupun pada saat itu tidak ada yang selalu menemaninya belajar. sejak kecil memang dia selalu mandiri jika sore datang ia selalu membantu nenek'a mencari rumput untuk makanan kambing. yah bantu bantu sedikit, secara pada saat itu nenek saya sudah cukup tua. kalau tidak salah waktu itu ada 15 ekor kambing ternakan nenek ku. walaupun setiap lebaran haji atau ada sanak saudara tang datang dari jakarta atau depok pasti kakek ku selalu memotong beberapa kambing ternakannya untuk dibuat sate ataupun gulai kambing.
pada saat itu andry adalah sesosok anak kecil yang santai, supel dan lebih suka menyendiri di kamar. . owwwhhh iya waktu itu, lebih tepatnnya pada saat dia di sekolah ada saudarannya yang bernama bambang dia duduk di kalas 2 SD dan aku di kelas 3SD, bambang di jaili oleh teman sekelas ku, dia diganggu oleh anak-anak yang cukup bandel diantara kami. sukannya menindas adik-adik kelas ku. nah karena dia saudaraku akupun mendatanginnya.
"eh ngapai u ganggu sepupu wa?, aku berbicara dengan nada agak pelan.
lalu perwakilan dari anak " tersebut menjawab terserah wa dong. lalu tanpa kata maaph aku pun berkata "kalu u mu ganggu dia u ganggu wa aja.
lalu dia pun mengejek andry dengan smena-mena, mengejek kedua orang tuannya, inilah itulah.
pada saat itu memang aku tidak inggin mempermalukan nenek saya tetapi dia sudah keter laluan, dan kesabaran akupun telah habis. tanpa banyak bicara andry pun berjalan mendekati anak" tersebut, dan plaaaaak . pukulan yang pantas untuknnya, karena mereka tidak terima mereka memukul ku, sehingga aku yang kecil pada saat itu terjatuh ke tanah. lalu aku kembali bangun dan memukulinnya hingga babak belur. dan hingga saat itulah anak" tersebut tidak berani menganggu bambang, dan aku yang pendiam berubah menjadi brutal, bahkan anak" satu sekolah menjadi lebih menghormati-ku dan jika aku lewat mereka selalu menyapaku dengan senyuman. dan akupun hanya bisa tersenyum kecil menanggapi hal tersebut.
Setiap sore hari andry selalu bermain dengan teman-temannya di pinggiran sawah milik kakek'a memang si kakoek ku memiliki sawah yang cukup banyak bahkan kewalahan untuk mengurusnnya, dan kebiasaan yang sangat aku sukai pada saat itu adalah mendi di sungai denag teman". sungai disana amatlah bersih tidak seperti sungai" di daerah kota saat ini yang penuh dengan sampah dan polutan" air.
dan pada saat pertenggahan kelas 3 SD, ayah dan ibunnya datang untuk menjenguk anaknnya. memang si aku sangat senang disamping itu aku juga sedih, sedih kenapa?, karena mereka hannya sebentar dan pasti mereka akan berangkat kembali. nah pada saat sore hari ayah dan ibu ku inggin berangkat kembali ke bogor, setelah mereka berpamitan dengan sanak saudarannya di sana, merekapun bergegas untuk berangkat, merakapun tak lupa berpamitan dengan ku dan ibu ku menciumi ku, sambil berkata "andry belajar yang rajin ya, mama ngak bisa lama-lama disini, inssya allah bulan depan mama jenguk andry lagi. sambil menahan air matannya dan berat hati meninggalkan ku. ibu ku pun selangkah demi selangkah pergi menyusuri jalan setapak di depan rumah nenek ku. dan akupun menyendiri di kamar sambil berkaca dan bertannya kenapa mama tega ninggalin aku sendiri lagi disini.
tanpa panjang lebar lagi aku berlari mengambil sepeda kesayangan ku dan membawannya, aku mengejar kedua orang tuaku hanya dengan di balut kaus dalam serta celana pendek yang aku kenakan, tanpa alas kaki. kuayunkan dengan sanggat kencang sepeda kesayangan ku ini, dan setelah cukup lama akhir'a mobil mama terlihat dan mama pun melihat bahwa anak'a sedang mengikuti'a di belakang. lalu mama pun berhenti dan turun dari mobil dan berlari mendekati aku. " mah mama jangan tinggalin andry dong! andry ngak mau sendiri lagi.
lalu mama berkata:"iya mama nggak akan ningalin andry lagi, kenapa andry ngejar mama?"
dan pada saat itu akupun dapat melihat raut kesedihan serta mata mama yang berkaca-kaca, lalu akupun menjawab sambil menangis "andry mau ikut mama aja."
"yudah sekarang kita pulang dulu, andry ganti baju dulu ya nanti andry ikut ma mama ya kebogor".
aku dan mama kembali ke rumah nenek dan mama bilang pada nenek, bahwa andry mau di ajak ke bogor. dan setelah kejadian tersebut aku dan mama ke bogor, dan papa mengurus surat kepindahanku ke bogor.
dan setelah aku masuk sekolah di bogor, waduh aku senang sekali. . tapiiii ada masalah yang cukup unik dalam kepindahan seorang penulisss di bogor.!!!!!

Salam damaiii untuk semua. . jia you!!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar